HTTP? apa sih artinya?


Hai .... Bagaimana kabar anda sekarang ?
Kali ini kita akan sedikit membahas HTTP kalian yang sering Browser di internet pasti gk asing lagi mendengarnya atau melihatnya Apakah anda tahu artinya apa?
Yuk Checking.....
HTTP artinya Hypertext Transfer Protocol 
HTTP adalah sebuah protokol meminta/menjawab antara klien dan server. Sebuah klien HTTP (seperti web browser atau robot dan lain sebagainya), biasanya memulai permintaan dengan membuat hubungan ke port tertentu di sebuah server webhosting tertentu (biasanya port 80).
Klien yang mengirimkan permintaan HTTP juga dikenal dengan user agent. Server yang meresponsnya, yang menyimpan sumber daya seperti berkas HTML dan gambar, dikenal juga sebagai origin server. Di antara user agent dan juga origin server, bisa saja ada penghubung, seperti halnya proxy, gateway dan juga Tunnel.
HTTP tidaklah terbatas untuk penggunaan dengan TCP/IP, meskipun HTTP merupakan salah satu protokol aplikasi TCP/IP paling populer melalui Internet. Memang HTTP dapat diimplementasikan di atas protokol yang lain di atas Internet atau di atas jaringan lainnya. seperti disebutkan dalam "implemented on top of any other protocol on the Internet, or on other networks.", tapi HTTP membutuhkan sebuah protokol lapisan transport yang dapat diandalkan. 

Saran.
Jika anda mempunyai sebuah perusahaan baik kecil-kecilan atau sudah menjadi PT. salah satu cara mempopulerkan produk anda yaitu dengan Sistem Informasi Berbasis WEB. Saya terima jasa pembuatan WEB Desain. Tutorial