TRIK SEO MEMPOPULERKAN BLOG


Kode-kode HTML yang terdapat pada halaman website / blog anda merupakan kunci keberhasilan dalam mengoptimasi hasil pencarian search engine.

Bagian HEAD

TITLE

TITLE memiliki kontribusi yang sangat besar pada urutan hasil pencarian search engine.oleh karena itu jangan melewatkan bagian ini. Title sebaiknya dibuat seringkas mungkin (maksimal 60 karakter) dan mencerminkan isi dari website anda.



META Tag

Salah satu Tag dalam HTML ini membantu search engine dalam mendeskripsikan halaman web anda.

• META description mendeskripsikan isi halaman web. Sebaiknya hanya terdiri dari 150 hingga 200 karakter.

• META keywords : menyebutkan sejumlah kata kunci yang bertalian dengan website. Batasi panjang maksimal teks keyword sekitar 800 karakter dan jangan ulang pencantuman sebuah kata yang sama hingga lebih dari tiga kali. META robots : boleh tidaknya search engine mengindeks halaman web ditentukan melalui instruksi pada bagian ini.



Bagian BODY



Heading

Merupakan bagian yang paling dilirik search engine setelah tag TITLE. Biasakan untuk menuliskan judul dan sub judul di dalam halaman web Anda menggunakan tag heading.



Link

Perhatikan penulisan teks link dan atribut yang Anda sisipkan di dalam link. Link dan teks-teks yang menyertai link juga menjadi fokus perhatian search engine.



Konten

Teks satu-satunya yang hanya dapat dibaca oleh oleh search engine. Apabila berupa gambar sebaiknya disiasati dengan menambahkan atribut ALT. kesinambungan antara content keyword dan tittle sangat membantu posisi suatu website di mata search engine.